Senin, 22 November 2010

trafo tekim rusak : seneng/sedih?

selamat malam, saya dari TKP melaporkan, trafo tekim meledak jumat pagi. kejadian berlangsung pada jam kuliah kedua, yaitu sekitar jam 10an dengan bunyi ledakan yang cukup keras dimana posisi trafonya disekitar gedung A, bunyinya nyampe ke gedung C tempat saya kuliah. yaahh, kira2 100-200 meter gitu.

trafo yang selama ini menjadi tulang punggung sumber listrik kampus tekim udah ga ada lagi..hiks padahal trafonya udah mengabdi dengan penuh kesetiaan selama ..... (saya juga ga tau, yang jelas tuh trafo udah ad sejak saya masuk ke tekim 2 something years ago..) sampe akhirnya mati dengan menggenaskan..
*prayfortrafo

Terimakasih ya trafo, atas bantuanmu slama ini sebagai sumber energi tekim. Selama ini ga ada yang merhatiin si trafo. kita smua ngerasa LCD nyala, AC aktif, Praktikum jalan itu udah normal dan sewajarnya. pas listriknya mati kayak sekarang, baru kita nyadar kalo si trafo itu slama ini udah berjasa banyak dibelakang layar mendukung kehidupan tekim, tekim jadi sumpek karena AC ga nyala, ga bisa kuliah gara2 ga ada listrik buat LCD, praktikum2 ga bisa jalan gara2 listriknya mati, ruangan2 kuliah jadi gelap gulita.
Ternyata banyak sekali hal hal yang tanpa kita sadari, kita bergantung sama si trafo, tapi kita malah ga peduli dengan keberadaannya selama ini. I bet, pasti banyak yang ga tau letak trafo dimana *pasang poker face

yaaah, kalo udah kejadian aja, baru refleksi. manusia emang ga pernah nyadar.*sok prihatin

salah satu manusia yang ga nyadar itu adalah sekelompok mahasiswa yang seneng trafonya mati. salah satu dari sekelompok mahasiswa itu adalah anak2 TLC. salah satu dari anak2 TLC itu adalah saya..hehehe. harusnya hari ini saya ad seminar makalah bahasa Indonesia jam 8 pagi sama praktikum perpindahan panas jam 10. saya udah deg-degan dari semalem dan nge-chat bareng temen2 kampus mendiskusikan kemungkinan trafonya udah beres atau belum. *jahat banget ya?!!*.
dalam asumsi saya, ad beberapa alasan kenapa kita seneng trafonya mati :
1. males seminar bahasa indonesia (sebenernya saya sih, yg males, tapi saya asumsikan tmen2 saya yang ngambil makul bahasa Indonesia juga pada males)
2. males praktikum (sumpah, saya ga males praktikum!! ini hanya asumsi saya aja kok,.beneran, deh!!)


sebenernya, ada alasan yang lebih kuat daripada itu, yaituuuuu.......


jeng jeng jeng


treng treng treng.


kita2 (anak2 TLC) pada mau jalan2, makan2 skalian nonton HP 7 yang lagi in.hehehehe


ayo kita flashback ke 5 hari yang lalu:
TLC mau ngadain syukuran karena beberapa member lagi ulang tahun dan ada yang keterima beasiswa jugaa. ceritanya, mereka pada mau berbagi kebahagiaan sama temen2nya yang lain, dan mau nraktir makan2. rencananya itu mau tanggal 27 nov a.k.a sabtu depan, tapi ga jadi gara2 beberapa member lg ad urusan. jadinya kita harus nyari hari lain dong?!!
pas lagi KM (kegiatan mandiri) anak2 2010,tanggal 21 (minggu), kita menyadari sesuatu yang ga biasa. mereka pake diesel cuuyy!!! lalu kitapun ngadain penyelidikan dengan berbagai asumsi dan hipotesa. akhirnya didapat kesimpulan kalo trafo yang tempo hari mbledug belum diperbaiki..hihihihi *pinter kan?!!! calon insinyuur!!*


stelah nyari2 info, nanya2 sama pihak yang berwenang akhirnya kita tau kalo tuh trafo belum diperbaiki.hehehe. maka dari itu, kita cepet2 ngetik jarkom buat disebarin ke anak2 TLC yang intinya : "berhubung trafo tekim mbledug dan listrik tekim mati total dan belum diperbaiki, kemungkinan besar ga ada praktikum. dan berhubung ad yang ga bisa ngumpul sabtu depan tgl 27, ngumpul2nya dimajuin jadi tanggal 22 (besok).". sotoy banget kan? pede banget bilang ga ada praktikum padahal koordinator asisten aja masih bingung blom ad kepastian.hihihihi


besoknya, tepatnya senin pagi, kita udah deg-degan praktikumnya ada ato engga. untungnya, saya denger (baca : nguping) laboran lagi ngobrol sama salah satu dosen dan bilang kalo listriknya belom idup. saya langsung sujud syukur dan menangis bahagia sampai menganak sungai *ok, ini lebay!!*.
thousands of thought crossed my mind - yes, hari ini ga ada seminar bahasa, males dengerin!! yes, hari ni ga ad praktikum!! yes, hari ini jadi makan2!! yes, yes, yes!!!!- langsung lari2 ke kelas buat ngasih tau kabar gembira ini ke anak2 TLC yang lain. seperti dugaan saya, TLCers menyambut gembira kabar yang saya dengar dan mulai menentukan tempat tujuan makan.*smua sama saja!!ckck*


Q : oia, bagamimana nasib seminar bahasa indonesia??
A : seminar tetep diadain, tanpa slide, tanpa AC, kelas kapasitas 100org diisi oleh 300org. bayangkaan!!!!   untung yang maju bukan kelompok saya, kelompok saya maju minggu depan..

Q : trus, kamu ngapain slama kelompok lain seminar??
A : diskusi acara makan2 ntar siang sambil dengerin mp3.


(bagaimana nasib bangsa Indonesia kalo anak mudanya begini???? sadar!! sadar!!! *guncang2 badan sendiri sampe teler)


mungkin karena kutukan trafo yang dendam kok ga ada mahasiswa yang sedih dia rusak atau karma ga dengerin seminar bahasa Indonesia, beberapa orang dari TLCers mendadak dapet smskalo jam 1an ad urusan rapat, pretest praktikum blablabla.. *SIAL*
akhirnya, kita ga jadi pergi makan2 hari ini...

tapi bukan TLC dong namanya kalo udah nyerah gitu aja.
kita ngumpul dikantin peternakan (tekim ga punya kantin) buat ngebahas rencana makan2 kita. soalnya ada kabar kalo listriknya masih akan tetap mati dalam 3 hari ini. hehehehe
karna besok ga ada kuliah (kebetulan jadwal kuliah selasa udah dipindah ke hari lain), yang ada cuma praktikum dan listriknya masih mati, maka kita memutuskan untuk ngadain acara makan2 nya besok.


list tempat2 makan :
1. bebek terbang
2. bebek kendil
3. bebek HT
4. Rinjani
5. Bentuman/ mbah jingkrak

6. jimbaran
7. jimbaran kesananya lagi tempat temen elisa (ga tau namanya)
8. Pondok daun
9. estu


ini nih, naskah autentiknya :


buat diskusiin tempat makan ini aja, kita butuh waktu berjam jam cuuuyy!!! kenapa??? bukan karena saking alotnya diskusi, tapi karena obrolan kita nyenggol sini ganti topik, nyenggol sana ganti lagi a.k.a. ga jelass...huuuuhhh... karena udah ga enak sama ibu2 kantin piter (nama kerennya peternakan), kita pindah ke..... martabak UFO!!!hehehe
disini, diskusi tetap berjalan alot karena kita masih aja ga fokus. ga jelas maunya gimana. dan dikit2 nyerempet keluar topik dan akhirnya melenceng lagiii..
martabak ufo yang kita pesen dateng, makan dengan ganas awalnya, tapi diakhir2 malah eneg berasa pingin m*nt*h. namun, dengan keenegan itu, sepertinya kesadaran kita mulai pulih, akhirnya kitapun memutuskan tempat makan dengan bersusah payah...


tempatnya itu di...

trereeeengggg




samudra seafood papandayan...




don't you guys realize there was sumtin strange here???


hahahaha, tempat yang akhirnya kita putuskan itu ternyata .... SAMA SEKALI GA ADA didalam list yang telah kita buat sebelumnya... sotooooyyyy...!!!!*geleng2 prihatin*


setelah dapet fixed destinationnya, kitapun diskusiin kita berangkatnya kapan, ngumpul dimana blablabla.
akhirnya diputuskan ngmpul dikosan saya jam 11 siang besok.


oia, ini masih asumsi kalo trafonnya masih rusak loh?!!! kalo listriknya besok nyala, makan2 diundur sampai bulan Desember!!! TIDAAAAAAAAKKK!!!!! *frustasi*


ini nih, resume jadwal kita besok :
ini pasangan2 tiap motor. yang kanan sebagai penebeng, yang kiri sebagai tebengan .
FYI, skarang saya udah bisa ride motorcycle, tapi temen2 saya pada ga mau bonceng kalo saya yang bawa motor. berhubung motornya bakalan kurang kalo saya bawa motor sendiri, terpaksa saya pasrah dan menjadi penebeng lagi.. *ngelesss ajaa*

oia, additional pictures nih,
buntut gajah syapa yg paling bagus???
made in fika


 made in me setelah niru2 gambarnya fika


made in me original version


bonus 1 :
bebeeekkkk saraaap ala saya!!




that's all folks for today.

doain listriknya masih mati yaa..
salah satu temen saya si d*sty katanya mau dzikiran biar listriknya tetep mati at least sampe besok.
amin deh. amiin!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar