konnichiwa, people!!!
hajimemashite?
and the story goes...
semalem, saya lagi kurang kerjaan dan bersantai2 dikamar sambil chat dengan beberapa orang teman saya. tiba2, salah satu teman saya, named desty, ngajakin nonton bareng. kita emang udah sempet janjian mau nonton horror-thriller bareng gitu dari jaman bauleha. tapi berhubung kesempatan yang datang itu baru skarang, kitapun memutuskan untuk nonton filmnya malam ini juga!! sekitar jam 9, desty dateng ke kos saya, kita langsung menuju centura buat minjem film. tanpa pikir panjang kita minjem 2 film horror thriller gitu, satu film indonesia yaitu rumah dara, yang satu lagi film barat yaitu quarantine. abis itu kita berlanjut ketempat kedua yaitu Indomaret. kita beli banyak banget cemilan buat nyumpal mulut biar ga treak2 (kalo treak tanggung sendiri akibatnya : keselek!).
jam 10, kitapun stanby siap2 nonton, buka2 cemilan, matiin lampu.
film yang pertama kita tonton itu quarantine. bercerita tentang seorang pembawa berita yang ingin ngeliput kehidupan para pemadam kebakaran yang harus bekerja sehari 24jam dan seminggu 7 hari alias ga lbur2. sampe suatu malam, para pemadam ini dipanggil kesuatu apatemen dan mereka terjebak didalamnya. usut punya usut, ternyata penghuni apartemen itu mengidap rabies yang cepat menyebar kalo udah kena gigit. dan semua penghuni apartemen tersebut, mulai dijangkiti rabies satu persatu dan menjadi buas, mereka menjadi seperti zombie hanya saja mereka lebih cepat dan sangat ganas. kejar mengejar terjadi di dalam apartement itu yang buruknya lagi di karantina oleh petugas. orang-orang yang tersisa seperti di hadapkan pada buah simalakama. Keluar di bunuh petugas tetap di dalam di buru oleh orang yang infeksi. Satu-satunya jalan adalah sebuah pintu rahasia di belakang gedung namun mereka harus melewati semua penghuni apartemen yang terinfeksi.
endingnya.... MATI SMUA CUYY!!!! digigit sama penghuni2 yang telah terjangkiti virus.
gara2 film rabies ini, saya jadi inget sepenggal kenangan buruk.
pas saya masih kelas 2 sma, saya pergi main kerumah temen saya Ana. sebelah rumahnya si ana itu, ada yang melihara anjing. berhubung kalo kerumah ana, saya harus lewat situ dan saya agak takut sama anjing. saya berdiri dideket tuh rumah sambil neponin si ana minta dijemput. sambil nungguin si ana, saya ngeliat anjingnya jalan mendekati saya , saya diem aja ngeliatin tuh anjing mau ngapain. tiba2, tuh anjing lari membabi buta kearah saya. awalnya saya mikir 'ga usah lari, anjing itu kalo kita malah lari, dia bakalan ngejar', sayapun masih bertahan diposisi diam saya pasang tampang poker face. namun karena dia semakin dekat dan masih dengan nafsunya berlari kearah saya dan speertinya ga punya niat berhenti, saya yang takut anjing ini kontan lari ngebut sambil tereak "tolong..tolongg". walaupun udah lari sekuat tenaga, saya ngerasain idungnya tuh anjing (idung atau mulut ya?? pokoknya sekitar itulah) menyentuh kulit kaki saya. dalam hati saya bergumam "gila. cepet banget sih larinya ni anjing" sambil berteriak minta tolong makin keras sampe pada akhirnya ada sekelompok ibu2 yang nolongin saya dan ngusir tuh anjing, ngambiilin air putih hangat untuk menenangkan saya yang udah pucat pasi. saya menerima air tersebut dengan tangan bergetar2 karena ketakutan sampe2 ibu2 itu ngetawain saya saking parahnya kondisi saya waktu itu. dan sialnya, temen saya si ana itu datang sambil ketawa2. ternyata, dia ngeliat saya lari2 dikejar anjing sambil tereak2 minta tolong, tapi malah ga nolongin saya. DAMMIT!!
kurang lebih 1minggu kemudian. disekolah, ana lari2 kearah saya dengan antusiasme yang sangat tinggi.
ini nih percakapannya :
Ana (A) : nit!!! waktu itu kamu beneran ga digigit anjing it kan???
Saya (S) : engga. cuma nyaris doang. knapa??? (bingung)
A : kemaren tuh anjing juga ngejar tukang ojek (saya lupa, tukang bakso ato tukang ojek, anggap saja ojek)
S : hah?? kok bisa???
A : ternyata dia itu ngidap rabies. udah sering ngejar2 orang semenjak dia ngejar2 kamu waktu itu. kemaren ngejar tukang ojek
S : trus skarang anjingnya gimana??
A : sekarang udah mati, ditembak sama orang gara2 mulai meresahkan warga
S : .....
A : untung waktu itu kamu ga digigit ya?? kalo seandainya kamu kegigit....
S : (membayangkan urut2an kejadian. terutama bagian idungnya nyentuh kaki saya, ngecek apa kaki saya ada bekas gigitan atau engga, dan untungnya engga)
kebetulan yang sangat mengerikan bukan???bener2 nyaris dan Alhamdulillah Allah masih menyelamatkan saya..
hal yang akan saya lakukan kalo seandainya waktu itu saya digigit, ada 2 kemungkinan :
1. waktu itu saya digigit, tapi cuma digigit dikit dan berdarah dikit, tapi saking takutnya saya meriksain ke dokter, dan saya disuntik rabies.
2. berhubung saya orang yang super duper cuek, mungkin saya akan melakukan hal seperti ini >> kalo saya sadar saya digigit tapi gara2 cuma digigit dikit dan berdarah dikit, saya ga meriksain kedokter, mungkin saya udah jadi orang gila berkelakuan ganas kayak difilm quarantine itu. dan berakhir dengan ditembak mati dengan lobang dikepala. hiiiiii
naudzubillah dehhh...
selesai nonton quarantine, kita lanjutin nonton rumah dara. sumpah, yang ini ngeri banget!!!
horror thriller parah, sadis, mencekam, apalagi liat si dannish... huaaaaaa!!!!!
kita ga nonton sampe slesai, cuma kita cepet2in, kalo penasaran kita ulangin lagi.. jantung kita ga kuat liat kepala dipotong sama gergaji, mata dicolok, si wiginya tiba2 melahirkan... darah berceceran dimana2..hiiiii...
buat sinopsinya aja saya ga kuat, hueekk!!! bikin mual kalo diinget2 lagi..
dan parahnya, endingnya kan si dara ditabrakin kepohon gitu pake mobil. eh, ternyata masih belum mati cuy, jarinya gerak2 dan filmnya abis!!!! huhuhuuu... knapa cerita thriller pada kyk gitu smua sih, kan jadi takut!!!
tapi, thumbs up deh buat rumah dara. mistisnya dapet banget, keren deh, sayang kita ga punya cukup nyali buat nonton full.
huuuuhhh...
pesan moral dari kedua film tersebut :
1. jangan pelihara anjing, kucing atau binatang mamalia lainnya
2. kalo masih mau melihara, periksalah peliharaan anda dengan rutin ke dokter hewan
3. segera periksakan diri kedokter jika anda merasakan gejala2 aneh ditubuh anda.
4. jangan ngasih tumpangan seenaknya sama orang yang ga dikenal ketika dalam perjalanan (walaupun itu wanita cantik atau pria ganteng). lebih baik melewatkan kesempatan tepe2 daripada berakhir mengerikan
5. jangan makan dan nginep seenaknya dirumah orang yang belum kita kenal
pokoknya tetep waspada dan pasang mata anda agar jeli melihat perubahan lingkungan sekitar.
waspadalah... waspadalah...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar