Selasa, 20 Desember 2011

enaknya jadi wanita

jadi wanita itu enak banget. apalagi pas zaman2nya lagi PMS.
pas lagi PMS kyk gini, kita bisa marah2 sesuka hati, ngambek sesuka hati, ketawa sesuka hati, tiba2 jadi sedih dan nangis sesuka hati. entah dari mana adatnya berasal, tapi ketika para wanita marah2 ga jelas sama seseorang dan ketika orang itu nanya kenapa dia marah2, si wanita tinggal bilang, "ini loh bawaan lagi PMS" dan dengan terpaksa, yang tiba2 kena semprot ga jelas tersebut harus dengan besar hati menerima alasan dia didamprat gara2 lagi PMS.


pas lagi PMS hari pertama, perut rasanya sakit melilit luar biasa, sampe sekujur tubuh rasanya linu semua.. kalo udah gitu, bawaannya jadi sensi banget dan pingin banget melampiaskan rasa sakit yang kita rasain sama orang lain. dan ketika keadaan lingkungan mendukung, yaitu ketika ada sesuatu yang terjadi dan itu ga sesuai sama apa yg kita pikirkan tentang keadaan tersebut, dengan refleks para wanita2 akan mengambil kesempatan tersebut untuk meluapkan emosi dan kesakitannya. tiba2 saja, si wanita yang awalnya tenang ga banyak omong akan segera berbalik marah2 berkepanjangan. tapi ketika objek yang menjadi sasaran amukannya akan membalas, dengan santainya si wanita akan ngomong, "tuh kan bawaanku jadi emosi gara2 lagi PMS", maka dapat dipastikan sang lawanpun akan mengalah dan mamaklumi gejolak emosi si wanita.

nah kejadian ini baru aja terjadi sama saya kemaren, walaupun saya ga sampe ngebentak2 orang, namun saya berhasil membuat lawan saya mengalah hanya dengan bilang, "perutku kram lagi nih.."
cerita bermula ketika saya dan pacar saya lagi berdebat tentang sesuatu hal dimana kita memiliki pandangan berbeda terhadap hal tersebut. saya bilang A, dia bilang B, gituuuuu terus tanpa ada penyelesaian dan sepertinya debat kusir tersebut mungkin bisa memancing debat yg lebih serius lagi.. untuk menghindari hal tersebut, dan sayapun udah capek dan mulai sedikit emosi, kenapa ga ad yg mau ngalah,
sampai akhirnya...
S (saya)    : "ya udah deh suits you aja",
P (pacar)  : "loh kenapa? udah ngerti sekarang?"
S              : "perutku jadi tambah kram nih"
P              : "ko bisa?"
S              : "emosiku jadi ga stabil"
P              : #ngalah
S              : "tuh kan ngalah juga akhirnya"
P              : "iya deh ngalah ngalah"

walaupun kita sebagai wanita cuma mendapatkan hak istimewa seperti ini 7-8 hari dalam sebulan, itu adalah anugerah...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar