Sabtu, 05 November 2011

statistikaaarrgghh

besok, 6 NOvember 2011, merupakan salah satu hari besar umat Islam, Hari Raya Idul Adha. layaknya malem2 sebelum hari raya, malam ini dipenuhi dengan kumandang takbir dan sorak sorai kemenangan. dan dengan ngenesnya, malem ini, saya cuma sendirian dikosan yang segede skolah sementara temen2 kosan saya yang lain pada pulang kampung atau nginep dikosan/rumah temennya yang berada di semarang. kenapa saya rela banget stay dikosan dan ga pergi hang out aja like I usually do? ga lain dan ga bukan gara2 besok senin, saya akan menghadapi 3 ujian, statistika, optimasi proses kimia, dan fisika 1. dan demi tidak adanya penyesalan setelah ujian nanti, saya akan berusaha belajar semaksimal mungkin malem ini dan besok.yah seenggaknya walaupun ntar tetep ga bisa ngerjain, saya udah usaha 100sekian%.

hari ini saya baru belajar abis magrib. sesiangan bawaannya males dan ngantuk mulu dan bener aja, saya berakhir ketiduran waktu lagi baca2 diktat. dan malem ini, dengan membulatkan tekad, saya mulai baca2 buku statistika. kenapa saya yg notabene mahasiswa tingkat akhir, smester 7, masih ngambil statistika? ga lain dan ga bukan karena saya dapet nilai 'cukup' untuk mata kuliah ini. dan entah kenapa, saya sama statistika seperti layaknya air dan minyak,. ga pernah bersatu. dan dari dulu, jaman2nya belajar peluang waktu SMA sampe statistika seperti simpangan baku, varians, hipotesa dan blahblahnya ga bisa saya mengerti. saya sama skali ga bisa melogikakan mata kuliah yang ini. bener2 mati langkah, skak mat!!! daritadi saya bener2 udah berusaha memahami tu buku, dan masiiihhh aja ga mudeng, dan saya berakhir dengan curhat dulu disini, eneg banget liat statistika!! 

kenapa harus ada mata kuliah statistika sih? gunanya apa sih? kok saya bisa ga mudeng2 yaa?!!

statistikaaaarrrggghhh!!! please, let's be friend from now on, I beg you!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar