Selasa, 01 November 2011

padi,beras,nasi = rice

Actually, curhatan saya kali ini kyknya rada ga nyambung sm judulnya..
tapi yasudahlah yaaa, who cares?!!

Actually lagi, saya tipe orang yang "Indonesia Banget". Saya ga bisa makan kalo ga pake nasi, ok, sebenernya bisa, tapi ga bakal pernah kenyang sebelum saya makan nasi. As I told you in my previous post long long time ago, saya pernah makan sesuatu yang bukan nasi berturut2 tanpa merasa kenyang. misalnya, saya bisa makan sate, lanjut bakso dll tanpa merasa kenyang. Walaupun saya udah eneg liat bakso dan bahkan merasa pingin muntah, ketika ganti makanan ke sate, ternyata perut saya masih bisa menampung makanan2 tersebut. 

Kalo saya lagi dirumah pas liburan semesteran, mamah saya akan dengan senang hati masak nasi banyak banget karena beliau tau hobi makan saya dan dia happy melihat kenyataan tersebut. Saya punya satu adek laki2, dia suka jajan bakso, sate dll dan suka ngemil makanan ringan, tapi dia jarang makan nasi dan dia sering dimarahin gara2 pola makannya tersebut. sedangkan saya, kebalikannya. saya ga suka makanan ringan, dan saya juga jarang jajan2 dan lebih memilih sering makan nasi. kalo dirumah, pas lagi geje dan berasa pingin ngemil, saya pasti ngambil nasi, layaknya makan biasa..yah, saya dan adek saya emang salaing melengkapi kali ya, udah ketentuannya kyk gitu...

-__-
namun akhir2 ini, saya ada masalah dengan si nasi. Berhubung saya lagi dalam proses "metamorfosa". I'm trying to go out of my comfort zone right now dan mengikuti jadwal yang menurut saya hectic like hell banget, saya mulai hidup ga teratur. saya baru inget makan kalo urusan saya udah bener2 beres dan bisa untuk saya tinggalkan dan ini berdampak pada jadwal makan saya dimana saya baru makan pagi+siang diatas jam 2 siang dan biasanya saya cuma akan soto-__-. masalahpun belum berakhir, karena saya punya sifat paling ga ngenakin didunia, apalagi kalo bukan malas. kalo lagi males dan ga mood keluar rumah, saya rela untuk ga makan seharian (I've tried it before). perlu digaris bawahi,  saya bukan males makan, tapi males nyari/pergi makan. saya males ganti baju trus keluar kosan, saya males mikirin hari ini saya mau makan dimana, makan pake apa, minumnya apa blahblahblah dan kalo udah kyk gitu, bawaannya pinginnya makanannya tring udah ad didepan saya, dan itulah yang ga mungkin terjadi ketika menjadi anak kos.

sampe sekarang saya alhamdulillah belum merasakan efek apapun akibat gaya hidup saya yang ga sehat ini. tapi ada hal yang saya takutkan. beberapa hari ini, saya lagi ga enak badan gitu, idung mampet, badan pegel dan nafsu makan menurun dan kadang saya juga merasa mual gitu dan kemaren saya sempet tepar, panas tinggi gitu. Dan saya bikin post ini sebagai pelampiasan hati saya yang sebenrnya ga tenang menghadapi satu kenyataan anaeh. bahwa saya, seorang cewek yang makannya relatif banyak dan cepet kyk orang ga makan setaun ga bisa ngabisin satu porsi sate doang. Saya ngerasa mual pingin muntah dan kekenyangan tingkat akhir. Dan gara2 itu, entah kenapa, deep inside my heart, saya takut kalo itu adalah efek dari ketidakteraturan makan saya akhir2 ini. saya takut kena gejala maag, radang usus atau apapun yang berhubungan dengan pencernaan saya, bukan gara2 saya lagi rada ga enak badan dan nafsu makannya menurun. saya sempet nanya gitu kesalah satu temen saya yang senasib seperjuangan (kalo mau nyari temen makan, saya pasti nyari dia gara2 saya tau dia pasti juga belom makan). saat ini, dia harus selalu ngisi perutnya regularly gara2 kalo dia telat makan dikiit aja, perutnya bakal sakit banget, dan kata dokter, dia terkena radang usus gitu. nah secara temen saya yang gaya hidupnya hampir serupa aja udah KO kyk gutu, saya takut dong ya kalo saya juga ad gejala2 kyk gitu tapi saya ga sadar2 dan baru ketauan kalo udah parah. akhirnya saya nanya ke dia, ciri2 maag itu biasanya kyk gimna, dan dia bilang biasanya kalo kena maag itu, telat makan perutnya sakit dan kalo diisipun masih berasa sakit atau mual. dan saat ini, saya lagi ketakutan gara2 saya rasa saya mengalami gejala seperti itu sekarang.

ANDWWEEEE!!!!!>_<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar