tanggal 18 September 2011, minggu pagi, saya kekurung didalam kamar sendiri, dengan posisi kunci masih ada di pintu, tapi pintunya ga mau dibuka. ga ada lagi kejadian yang lebih konyol dari ini. kalo linenya segini doang, orang2 mungkin bakal berpikir saya bego atau aneh, seperti yang telah diungkapkan salah satu teman saya, ketika saya bilang kalo saya lagi kekurung didalam kamar."you are queer" pas saya tanya apa artinya queer, dia bilang it's the same as strange. ya sudahlah ya, kenapa saya malah bahas queer.
gimana kejadiannya kok saya bisa sampai kekurung seperti itu?
kunci pintunya ga bisa saya puter kiri ato kanan, keraaaaas banget sampai saya takut kuncinya bakal patah kalo saya paksain. saya masih aja berusaha mutar tu kunci, tapi bener2 ga bisa. sampai akhirnya saya minta tolong salah satu temen kos saya buat nyoba buka pintu dari luar. kalo dari dalam ga bisa, kali2 aja dari luar bisa,.. setelah temen saya ngambil kunci yang saya sodorkan dari jendela kamar, pintunya masii ga bisa dibuka, dengan alasan yang sama. kuncinya ga bisa diputar sama sekali. sampai akhinya kita memutuskan untuk memanggil penjaga kosan. penjaga kosan dateng, bolak balik nyoba muter tu kunci, teteeeup aja masih keras banget. sampai akhirnya saya udah ga mendengar lagi usaha dari orang2 diluar, saya panggil2 ga ada yang nyahut, sampai saya hopeless sendiri,
apakah saya ditinggal begitu saja kekurung dikamar ini?
apakah saya ditinggal begitu saja kekurung dikamar ini?
kenapa ga ada yang nyahut?
kemana perginya ke dua orang itu?
10menitan kemudian saya mendengar lagi bunyi2an dari luar, mereka datang kembali!! berusa membuka pintu kamar saya. ga lama kemudian, tu pintu laknat berhasil dibuka kembali...
ternyata oohh ternyata, mereka berdua tadi pergi ngambil minyak goreng yang digunakan sebagai pelumas biar engsel didalam lobang kuncinya itu ga keras kyk yang tadi2 dan akhirnya pintu berhasil dibuka..
maafkan saya, ni winda, mas oman, saya telah suudzon pada kalian berdua...
akhirnyaaa
saya sudah bisa hidup dengan tenang....
ternyata pikiran saya salah.
hari ini, selasa pagi, 20 september 2011, kejadian itu terulang kembali. saya kembali terkurung dengan naasnya didalam kamar saya sendiri. penyebabnya sama kyk yang kemaren,. sama persis!! berhubung saya udah pengalaman kemarenn, jadi saya udah ga panik2 banget, saya minta tolong kembali sama yang temen kos saya ngambil kunci kamar saya lagi, dan ngolesin minyak goreng di kuncinya, pokoknya ngelakuin prosedur yang sama seperti kejadian pertama. temen saya balik, dan ngebuka kuncinya,,.
eeeehhh, malah ga bisa cuuuuyyyy!!!
udah diolesin minyak goreng tetep ga bisaaa...
saya mulai panik, minta tolong panggilin mas2 yang jaga kosan buat ngebuka pintu...
mereka berusaha kembali membuka pintu kamar saya, sementara itu saya didalem mikir, kok bisa udah dikasih pelumas malah tetep ga bisa dibukaaa..
apakah gara2 udah dikasih pelumas kemaren, kuncinya ga mau dikasih pelumas lagi??
apakah kunci tersebut menjadi imun setelah dikasih pelumas sama halnya dengan bakteri yang akan menciptakan imunitas terhadap suatu antibiotik yang tidak teratur dikonsumsi dan meminta pelumas dengan dosis dan harga yang lebih tinggi?
apakah seperti itu??
gara2 kelamaan kuncinya ga bisa dibuka juga, penjaga kosan saya akhirnya kehilangan kesabaran, dia dateng2 bawa obeng, tang, dan ngeganti lobang kuncinya dengan lobang kunci yang lain...
akhirnya pintunya bisa kebuka, lobang kuncinya diganti...bukan sama lubang kunci yang baru, saya ga tau masnya dapet dari mana..
akhirnya pintunya bisa kebuka, lobang kuncinya diganti...bukan sama lubang kunci yang baru, saya ga tau masnya dapet dari mana..
pesan mas2nya :
penjaga kosan : lobang kunci yang ini sama yang itu sama2 rada2 keras mba, mudah2an ga kekurung lagi yaaa
saya: .......*mikir loh ini, makanya ga jawab
masnya melangkah pergi..
saya : makasih ya mas *tereak kyk toa
dalam hari saya was was...
apakah saya akan kembali kekurung lagi???
let's see.....
Tidak ada komentar:
Posting Komentar