Kamis, 20 Januari 2011

tragedi kamar mandi (miris..)

morning.

sumpah kesel banget hari ini....>_<

-flashback-
pas mau wudhu buat solat Subuh, sekitar jam 4an, aer dikamar mandi dikiiit banget, udah nyaris mencapai dasar bak kamar mandi dan ada partikel2 padat warna coklat menggumpal didasarnya!!! saya nyoba idupin kran, tapi ga ada air. akhirnya saya wudhu pake aer seadanya.:(

jam 5an, anak2 kosan yang mau KKN rebutan buat mandi gara2 mau ngumpul jam 6, saya udah pesimis aja ga ada aer, eh ternyata emang pada ga mandi ik, cuma cuci muka doaaaanggg  pake sisa-sisa air gara2 airnya kotor banget.. saya akhirnya tidur lagi sambil nunggu air.. jam 8, saya bangun, kaget gara2 saya pikir saya telat ketemu kajur hari ini buat minta tanda tangan, saya pun langsung buru2 lari ke kamar mandi...pas nyampe kamar mandi, saya liat bak dikamar mandinya penuh air tapi sayangnya airnya hitaaam banget!!! kalo kata anak2 kimia, ad suspended solid yang tersuspensi didalam airnya. mending ya, kalo didalem airnya cuma suspended solid, ini bahkan beneran kyk lumpur, ad kerikil2 juga dan airnya iteeem banget kayak kopi. lalu saya memutuskan nebeng kamar mandi dikamar mandi sebelah, dan ternyata aernya itu udah kosong dan didasar bak mandinya banyak pasir item gitu. asumsi saya, mungkin awalnya bak mandinya penuh kyk bak mandi saya, tapi airnya udah dikeluarin, tapi belom dikuras karena ternyata, AIRNYA MATI!!! disaat2 hopeless kyk gitu, saya sms temen saya yang mau bareng minta tanda tangan kalo saya males pergi gara2 air kosan saya lagi mati dan ga bisa mandi. 
Saya nungguin lagi kira2 stengah jam lebih, akhirnya airnya idup dan jernih. saya langsung ngeluarin air lumpur dibak mandi, nguras kamar mandinya (saya nemu cacing kecil gitu..hiiiii) dan filled it up again with the clear water. sambil nunggu baknya rada penuh, saya sms temen saya lagi kalo ternyata sekarang airnya udah idup dan saya jadi ikut ke kampus, lalu sedikit beres2 kamar. stengah jam kemudian pas saya balik kekamar mandi, airnya udah berubah jadi lumpur LAGI!!!!
dan sampe skarang, smua schedule saya jadi kacau dan ga bisa kemana2 gara2 belom mandi!!!
-end flashback-

fenomena air mati ato air lumpur ini udah seriiiing banget kejadian dikos saya. 
sampe2 sehari itu kita bisa nguras kamar mandi 2 atau 3 kali, kayak minum obat!!!
mending kalo airnya idup terus dan kita bisa nguras sesering itu, sekarang2 ini malah air yang keluar cuma pagi2 jam stengah 5 ato jam 5an sama sore2 jam 5 ato stengah 6an... kalo udah kayak gitu, kasian sama orang yang kuliah siang dan mandinya siang karna harus mandi dengan air seadanya.(untung saya kuliah pagi). seperti kemaren pas saya ujiannya siang, saya terpaksa mandi dan wudhu buat solat zuhur ke gedung yang dibelakang  karena kedua bak mandi yang ada di gedung depan itu kosong dan airnya kotor (gedung kosan saya ada dua, depan sama belakang dan yang sering kena aer mati itu gedung depan). 

kenapa ga ngomong sama yang jaga kos??
udah!!! kita udah ngomongin masalah air mati ini, namun tanggapannya cuma, "pipa gedung depan letaknya rada tinggi, sedangkan airnya jarang yang bisa sampe ke pipa makanya sering mati sedangkan gadung belakan pipanya rendah dan selalu dapet air". itu doang!!!

kemaren salah satu anak kosan kesel banget dan nulis distatus fbnya, dan bilang kalo dia belom mandi gara2 ga ada air. yang ngomen banyaaaaakkk banget, dari temen2 kampusnya dia sampe anak2 kosan juga. eh, si mbak yg jaga kosan juga ikutan ngomen and said. "saya baru tau kalo di depan ga ada aer". What the hell did she talk about?!!! tapi abis it dia ngehapus komennya it, tapi kan di email bisa dicek dia tadi ngomen apa. bisa2nya dia ngomong kyk gitu,

I've mad up with all these shit!!!!
kepikiran buat pindah kosan, paling ga pndah kamar ke gedung belakang. tapi saya suka banget sama kamar saya yg ini, bawaannya adem dan nyaman banget!!! saya ga yakin bakal dapet kamar senyaman ini di kosan lain. dan kalo pindah kebelakang, jendelanya itu ngarah ke hutan dan sering ad ular dan pernah ada pengintip juga..hiiiiii.. masalahnya ya cuma kamar mandinya ituuu doang, kalo kamar mandinya baik2 aja, hummm perfect deh!!!!

tapi yaaa, mau gimana lagi, gara2 saya suka kamarnya, kayaknya yang bisa saya lakuin cuma sabar aja,. mudah2an akhirnya entar Allah tersentuh ngeliat kesabaran saya dan temen2 kosan saya dan menggerakkan hati yang punya kosan ngeluarin duit biar kosan ini bisa diperbaiki. amin... u_u

Tidak ada komentar:

Posting Komentar