Minggu, 15 Januari 2012

cinlok(?)


my final exams will be over on monday, then I have to send my luggage for KKN on tuesday to Jepara, KKN opening ceremony on wednesday and start from thursday until next one month, I'll be on Jepara for KKN.

KKN atau Kuliah Kerja Nyata merupakan program wajib yang harus dilakukan para mahasiswa sebagai salah satu syarat untuk lulus. mekanismenya, kita dipilihin desa yang mau kita tempati, bikin program yang sekiranya bisa dikerjakan didesa tersebut yang sesuai dengan potensi daerahnya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusianya dengan memancing kreatifitas dan ide masyarakat. 

teknisnya, mahasiswa KKN akan dibentuk tim untuk satu desa yang terdiri dari 8-13 orang. warga desa biasanya akan memfasilitasi mahasiswa tersebut dengan rumah sebagai posko KKN. 
nah, fasilitas rumah ini juga tergantung desanya:
1.      ada desa yang ga ngebolehin cowok cewek tinggal serumah, ada juga yang boleh (dalam kasus saya:boleh),
2.      ada yang disuruh tinggal serumah sama warga, ad yang dikasih rumah kosong (dalam kasus saya : rumah kosong), 
3.     ada yang dikasih fasilitas lengkap seperti tivi, kasur, bhkan AC (kalo tinggal dirumah warga yang tajir seperti yang dialami temen saya :Chibi), ada yang dikasih fasilitas seadanya (dalam kasus saya : seadanya)
4.     dan lain2.hehehe

berdasarkan pengalaman dari senior2, KKN itu sama sekali ga sulit, nyantai malah, bikin program yang gampang aja asal bisa berkelanjutan, maksudnya agar program tersebut dapat dilanjutkan setelah KKN selesai, ga hanya jalan ketika ada mahasiswa KKN aja. nah maka dari itu, saya dan tim sayapun ga terlalu muluk2 mengusulkan program berkelas sesuai idealisme masing2 yang penting tu program semuanya bisa kami tuntaskan dalam waktu sebulan dan memberikan  pengaruh positif pada masyarakatnya. Tapi juga ada mahasiswa yang ga berpikir seperti kami. 
Tipe mahasiswa yang ikut KKN :
1.      Serius dalam menjalankan KKN ini, bikin program berat dan banyak dan kalo rapat lamaaaa banget (KKNnya pacar saya, masa rapat aja bisa sampe 6jam)
2.      Santai tapi serius dalam KKN, (ini nih kasus saya, menurut saya loh ya. Rapat kita sistematis, berembuk buat mutusin suatu masalah dan fokus banget sampe rapatnya jadinya ga lama. Catatan rapat tersingkat : 1 jam)
3.      Santai banget sampe2 rapatnya ngaret banget, (ini kasus komtina saya, berhubung dia jadi sekretasris desa dan ada jadwal rapat bareng temen setimnya, Cuma dia doang yang dateng, yang lainnya pada ga dateng dan temen saya marah2 di twitter, kasihan)

Nah yang paling menjadi isu hangat dalam KKN adalah fenomena cinloknya. Ga heran banyak yang cinlok. Sebulan kerja bareng, ketemu tiap hari. Apalagi buat yang anggota timnya serumah semua, ketemu tiap hari 24 jam dan kerja bareng kayak gitu. Nah gara2 kasus keseringan cinlok ini, saya melihat fenomena yang terjadi didalam kelompok KKN saya sendiri, yaitu temen saya yang udah punya pacar. Walaupun sebenernya sebagian besar dari anggota tim udah punya pacar, tapi tetep aja pacarnya temen saya itu jadi super duper strict banget sam cowoknya. Ada yang ikutan rapat setiap kita rapat, ada yang neleponin mulu pas lagi survey ke desa, banyak deh. Jelas2 kita juga udah pada tau kalo kita udah ada yang punya masing2, dan ga mungkin malah mau ngegodain temen sendiri tapi tetep aja tindakan irasional itu terjadi. Bener kata orang “being in love makes people goes crazy”. Dan saya mengerti semengerti mengertinya rasa insecure yang dirasain pacar2nya temen2 saya karena saya juga sedang dalam posisi yang sama. Saya mengerti kegalauan pacar2nya temen saya, walaupun dia percaya pacarnya ga bakal punya niat buat nyakitin dia, tapi tetep aja tindakan irasional itu dia lakukan.hahahaha (tapi saya belum sampe ke stage dimana saya bakal nelepon tiap saat atau nemenin rapat tiap ada rapat, karena itu emang udah irasional tingkat lanjut, dan jangan sampai tiba2 saya jadi kaya gitu.amiin.)

I can’t judge my friend’s girl is a jealousy girl because I know what exactly they feel. But I can’t limit my self in making some new friends too. The most important thing, just straighten your purposes. When you straighten your purposes, you’ll automatically make a defense  and unknowingly you’ll ‘play’ without pass the border named “friend”. Then keep your heart in the safe place, lock it. Then the most important thing, just trust each other because although everything is set up well but there’s no trust between you and your boyfriend, everything felt like hell. No problem if you act irrationally caused of your jealousy because jealousy is needed as the flavor of your relationship, but just don’t be too much because it can bother your boyfriend and make ur own life uncomfortable too. Just calmly go and unknowingly you’ll reach the end of this adventure (?)

Hahahaha
That’s the end of my sharing. Don’t know exactly why I write this down, maybe just to calm my heart down..hahahaha
Eniwei, good bye!!:D




Tidak ada komentar:

Posting Komentar