Rabu, 15 Desember 2010

kaldu..??

wah...
stelah melalui hari2 berat yang sibuk, akhirnya saya bisa mosting lagi,...

kemaren, tepatnya thari Selasa tanggal 14 Desember 2010 jam stengan2an.

posisinya saya baru aja pulang dari kampus dan baru aja selesai makan.
tiba2 ujan dereeess banget, dan tiba2 juga temen2 saya dateng ke kosan mau numpang sholat.
setelah sholat, tiba2 lagi temen saya ngajakin makan.

seperti biasa, saya dilema, ikutan makan disaat saya masih kekenyangan, atau menyesal kenapa ga ikut dan mati penasaran.
dan sperti biasa lagi, saya memutuskan untuk ikutan makan.ehehehe

berhubung lagi ujan, dingiiinnn banget (bbbrrrrr...), kita memutuskan untuk makan mie ayam dipertigaan Tirto agung. kebetulan kita juga belom pernah makan disana, dan berdasarkan rekomendasi temen2 saya yang pernah nyoba, katanya disana enak.

disinilah kejadian bodoh terjadi....

kita mesen mie ayam jamur spesial. kalo pesen yang spesial gitu, kita bakal dikasih tambahan bakso.
setelah menunggu beberapa saat, sambil menikmati kemacetan lalu lintas, mie ayampun datang.

oia, FYI, kita kesananya berlima.
fika, farisa, saya, ana, elisa. (ini urut2an berdasarkan tempat duduk)

ketika mie ayamnya dateng, saya, fika dan farisa kaget, kok mie ayamnya ga ada kuahnya (kita kebiasaan makan mie ayam berkuah). terus mikir2 clingak clinguk nyari kaldunya (ngerti kan, maksud saya ap?). lalu, kita melihat sekelompok botol yang berisi saos, kecap, dan sebuah botol yang agak besar dari yang lain dan berisi cairan berwarna hitam, namun lebih encer.

tiba2, seseorang berkata dengan yakin dan pede, "ini kaldu. kaldunya!!".
who is that???
she is FARISA.
dengan sangat pede, farisa ngomong begitu dan dengan segera menyemprotkan cairan tersebut kedalam mangkok mie ayamnya dengan ganas.
melihat dan menimbang, farisa sangat pede menuangkan 'kaldunya', saya dan fikapun segera menuangkan cairan tersebut sampe cairan tersebut nongol diantara mie2 ayamnya.
setelah itu, seperti layaknya orang makan mie ayam, kita masukin saos, dan kecap dan mulai mengaduk2 serta mengecap rasa.

aduk-aduk...
angkat sendoknya...
icip icip..
diem...
mengernyit...
mata terpejam...
mulut monyong2...

ternyataaaaa,,,,


ASIIIINNNN BANGETTTTT!!!!!!!!

tiba2, mas2 yang jual dateng dan ngasih semangkuk bakso beserta kuahnya.huhuhu
kitapun masukin semua kuahnya untuk mengencerkan larutan 'kaldu' yang super super asyin tadi..


aduk-aduk...
angkat sendoknya...
icip icip..
diem...
mengernyit...
mata terpejam...
mulut monyong2...

ASIIIIIIINNNN....
masih  asin ternyata sodara2....


lalu kita ngeluarin kuah dari dalem mangok kita, lalu minta kuah lagi sama mas2 yang jual.
kuahnya kita masukin lagi...


aduk-aduk...
angkat sendoknya...
icip icip..
diem...
mengernyit...
mata terpejam...
mulut monyong2...

masih asiiinnn...

lalu, kita ngeliat si ana sama elisa yang teryata udah abis aja mie ayamnya.
kita kaget, disaat kita masih repot2 ngurusin kuah, eh, tu anak2 bedua udah abis aja makannya. cepet banget!!!

lalu kita melakukan beberapa kali pengenceran kuah yang ada 'kaldunya' tersebut.
tapi kok ya masihhh aja asyin...
mangkok2 kecil itu adalah kuah hasil pengenceran mie ayam...

si ana sama elisa yang penasaran kenapa kita makannya lama banget, mulai bertanya kenapa kita masih belom slesai2 makannya.
ya udah, kita nyuruh dia nyicipin mie ayam laknat tersebut.

ternyata oh ternyata, mie ayamm tersebut asyiiiiiiiiiiinnnn banget!!!
gara2 penasaran, si elisa nyobain mie ayam kita satu persatu...
saya pun jadi penasaran dan mulai nyobain punya farisa sama fika.
ternyata,  mie ayam mereka jauh lebih sin daripada mie saya. lebih2 punya farisa, sumpah asin banget!!!!!

elisa nanyain kok jadinya bisa asin banget kayak gitu, trus mulai menggal dan menganalisa sumber masalah. dan akhirnya ketauan kalo sumber masalah keasinan mie ayam kita yaitu, 'KALDU'...

tiba2, elisa kepikiran buat nyobain 'kaldu' tersebut...


icip icip..
diem...
mengernyit...
mata terpejam...
mulut monyong2...

ASIIIINNN!!!!!

ternyata oh ternyata, 'kaldu' tersebut adalah...

jereeeenerereennggg

dumdumdudmduduuummm

prang prang krompyang...

KECAP ASIN!!!!!!!!!!

huelaaaahhh... ternyata kaldu tersebut adalah kecap asin...
pantesan rasa mie ayamnya asin banget naudzubillah...

dan elisa tiba2 bilang. "mie ayam kalian lebih asin daripada kecapnya".....
WHAT THE.....?!!!!

setelah itu, kita pulang. dan nongkrong dikamar mandi....(T_T)

ini nih, 'kaldu' a.k.a kecap asin

bayangkan, dari yang awalnya kecapnya penuh, jadi tinggal segitu banyak gara2 kita nuangin ke mangkok dan mengira kalo itu kaldu...
bodoh banget yaaa....!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar