Rabu, 09 Desember 2015

#tubbiespacatalua

Hai, Hai, Haiiiii...

Kali ini saya pengin cerita yang berhubungan dengan post saya sebelumnya yaitu Program Diet ,bahwa saya bertekad menurunkan berat badan saya agar  seragam nikahan temen saya bisa jadi bagus dan pas dibadan.

Pada post sebelumnya saya nulis kalo saya mau nurunin berat sekitar 5 kg menjadi 52 kg. artinya, berat saya sekarang ada di kisaran 57-58 kg. Memang sih kemarin saya sempet rajin banget olahraga dan saya cukup konsisten saat itu dengan apa yang udah saya commited di awal. Yang terjadi adalah,berat saya ga turun2 cuma badannya menjadi lebih packed aja, agak kebentuk dan padat walaupun belum kurusan. Baju yang kemarin sempet digedein udah muat lagi... huahahaha

Namun pada hari H, si Isa salah satu temen geng tubbies saya, ga bisa masukin tangannya ke baju seragam dia sendiri-___-", akhirnya saya tukeran seragam dengan dia karena tangan bajunya muat di saya dan tangan baju saya yang udah digedein kemarin muat di dia... huahahahahaha

Udah saya mau pamer itu aja sihh,... #endingyanganeh
Saya cuma mau memberikan justifikasi bahwa walaupun akhirnya setelah rajin olahraga itu berat badan saya ga turun, namun seragam saya bisa dipake dan tetep terlihat oke dan ga kekecilan, bahkan saya pake bajunya isa yang notabene lebih kecil daripada saya.ngihihihihi

Masuk ke inti cerita, Hashtag #tubbiespacatalua means tubbies akhirnya ada yang nikah hahahahaha.
Tubbies adalah geng saya dari smp ya, ganti nama dan member sih sempet sampe Isa bergabung dan nama tubbies konsisten sejak saat itu digunakan. Dari kebanyakan geng geng cewek yang establish pas jaman SMP dan SMA, tubbies menjadi geng yang akhirnya-ada-yang-nikah-nya termasuk lama,yang lain bahkan udah ada yang nikah pas lulus kuliah atau pas lulus SMA aja uda nikah, yahh pilihan sih yaa..

Nikahan Ana dan Ume dilakukan 2x, di Jakarta dari pihak laki-laki, dan di Batusangkar dari pihak perempuan, dua2nya pake tema yang sama yaitu adat minang.
Poto yang saya post kali ini adalah poto resepsi yang diadakan pihak perempuan aja...









OK that's all, bye!

Rabu, 02 Desember 2015

Nonton Bioskop Sendiri?? Siapa takut!!

HA!!!

Akhirnya saya melakukannya!!!
Hal yang baru pertama kali saya lakukan, yaitu.......




*padahal dari judulnya aja udah ketahuan -_-"




nonton ke bioskop SENDIRIAN!!!

HAHAHAHAHA


Kemarin, tepatnya tanggal 1 Desember 2015, saya lagi jalan-jalan shanteek di GI mau beli krim muka. Sebelum ke counter krim muka, saya seperti biasa akan mampir dulu di Gramedia untuk mengendus bau buku baru hahahah dan cek ricek kali aja komik Naruto atau Conan edisi terbaru udah keluar.... Lagi lihat-lihat komik, saya liat pengumuman bahwa beli 5 komik terbitan Elex Media bisa dapat satu tiket gratis nonton Boruto:Naruto The Movie... Sehubungan dengan hengkangnya Babaruz dari Jakarta, saya jadi lupa jadwal nonton Boruto... Setelah saya pertimbangkan dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, daripada saya beli 5komik, mending saya beli aja tiketnya langsung ke CGV Blitz Grand Indonesia. Dengan hati berdebar dan langkah cepat, saya nyampe di CGV dan YESSSS Boruto masih tayang huahahahahah. Rejeki emang ga kemana!!! Tanpa pikir panjang, saya langsung beli tiketnya dan langsung menuju studio.

Selama ini saya mikirnya bahwa kalo nonton sendiri itu akan luar biasa awkward. Ternyata tidak saudara-saudara!!! Yang luar biasa awkward adalah ketika menunggu giliran masuk ke studio serta nonton iklan ketika filmnya belum mulaiiiii T_T. Disitulah kamu akan merasa ngenes...
Kenapa???
1. Ketika masih ngantri masuk studio, kamu bakal diam sendirian sedangkan yang lain sama temen/pacarnya, ngobrol.... Untuk mengatasi awkwardness ini dan agar saya ga terlalu terlihat menyedihkan, saya balik kanan ke arah penjual minuman dan beli milo ukuran gede (mbuh itu namanya regular atau jumbo ya, ga merhatiin), minimal pas nunggu masuk studio saya masih serupat seruput Milo dan fokusnya teralihkan. HUAHAHAH #cerdas
2. Setelah awkwardness didepan studio berakhir, kamu akan langsung jalan sendiri ke seat sesuai dengan nomer yang tertera di tiket. Disini kamu harus jeli dan ahli melihat situasi dan kondisi seat-mu. karena ini pengalaman pertama saya nonton bioskop sendiri,  saya belum expert dan baru kepikiran beberapa fakta setelah semuanya terjadi T_T . Kenapa???? Karena ada kalanya kamu ga perlu nyari posisi paling strategis buat nonton (ditengah2),, ada kalanya memilih deretan yang agak sepi tapi ga pojok-pojok amat bisa menjadi pilihan yang lebih rasional. Dalam kasus saya nonton kemarin, saya memilih line yang menurut saya paling oke, line E7, emang ga yang paling tengah karena tengah 5-6 yaaa, tapi kan minimal hampir ditengah hahaha... Tapi saya melakukan kesalahan besar... ketika saya pesen tiket, otomatis saya nyari yang posisinya paling oke dan berhubung saya sendiri, seat kosong satu juga dijabanin kan?!! Tanpa babibu saya pilih lah itu seat E7. Pas masuk studio dan udah nyampe di line saya, saya baru ngeh kalo seat saya diapit oleh 2 pasangan.. jadi si pasangan-pasangan ini mungkin sengaja ngejarakin duduk makanya ada seat kosong satu... T_T Setelah saya pertimbangkan, daripada nanti saya ngasal duduk ditempat lain dan diusir karena seatnya udah taken, jadi saya memutuskan cuek aja duduk di seat E7. Dan seperti biasaaa, CGV kan iklannya lumayanlama, ada kali 20 menitan, itu couple2 disebelah kanan dan kiri berisiiikk banget cekikian, bisik bisik #sirik huahahaha. 20 menit berasa lama banget dan saya nyaris menghabiskan milo besar saya, kembung dan pengin pipis tapi males gerak. sungguh kompleks sekali masalah saya saat itu hahaha. Akhirnya saya memutuskan bertahan, sambil seruput2 berisik si milo hahahaha.

Pas filmnya udah mulai, seatnya udah  mulai kelihatan yang pasti kosong yang mana, hasrat untuk pindah kursi malah menghilang huuuff karena 2 alasan:
1. Filmnya seru, sehubungan dengan saya penggemar naruto dan punya smua komiknya, bahkan saya udah baca online tapi masih tetep beli komiknya , jadi saya suka banget sama film ini. #gaobjektif Saya ga mau melepaskan mata saya sedetikpun dari layar demi liat kanan kiri nyari kursi dan ketinggalan beberapa potong adegan hahaha
2. Gengsi bo!! Gengsi sama couple-couple berisik di sebelah kanan dan kiri saya. Kalo pindah ntar mereka merasa menang lagi huufft #sensi aja sih hahahahah

So tips n trick dari saya kalo mau nonton sendiri adalah:
1. Beli minuman
2. Masuk ketika film udah mulai
3. Pertahankan harga dirimu. Kita harus perjuangkan harga diri kita sebagai orang yang nonton sendiri, jangangampang diintimidasi sama couple-couple yang sok mesra cekikikan #masihsensi
Saya pribadi sih saya bakal tetep duduk di seat E7 atau seat lain yang strategis dan pewe buat nonton walaupun mungkin kejadian diapit couples ini akan terjadi lagi. Saya ga akan mempertimbangkan seat yang sepi dan aman dari rasa awkward walaupun tadi saya ngasih tips seperti itu...kenapa??? karena kita bayar buat nonton dengan tenang dan pewe, jangan sampai jadi kesusahan karena batasan-batasan yang kita buat sendiri #orasi

Oke, lain kali kalo ada film bagus saya mau nonton sendiri lagi ah.... Mumpung masih berasa "jomblo" hahahahaha

oke udah itu aja

Akhir cerita saya agak aneh yaa...ya sudahlah yaaa... saya kepikiran nulis ini juga gara-gara nunggu HP saya yang lagi dicas jadi  fullycharged ajasih..

Bhay!

The "Round" Thing


I am back!!

Wuhu setelah lama ga nulis blog, akhirnya inspirasi itu datang kembali.. ahahaha

Sehubungan dengan hal yang lagi hot-hotnya di lingkungan saya adalah masalah persiapan pernikahan, jadi kali ini saya akan membahas masalah persiapan pernikahan.
Persiapan pernikahan siapa?
Tidak lain adalah persiapan pernikahan saya dengan Babaruz.
Akhirnya yaaa… insyaAllah.. insyaAllah… mudah mudahan semuanya lancer jaya..
Mohon didoakeun…

Menurut saya, hal yang pertama yang kebayang ketika membicarakan pernikahan adalah cincin. WHY? Karena gampang dicari, bikinnya ga terlalu lama, satu-satunya benda konkrit yang tersisa dari sakralnya ijab kabul dan megahnya resepsi pernikahan, dan yang paling utama, cincinlah yang menjadi tolok ukur untuk mengidentifikasi seseorang sudah menikah atau engga... Berhubung schedule kami yang padat dimana Babaruz akan segera pergi ke negeri antah barantah dan saya cibuk kalo weekdays #halah, akhirnya weekend di bulan September kemarin kami mulai hunting cincin pernikahan. Dari semua blog dari capeng-capeng lain yang sudah saya kepo-i, terdapat beberapa opsi tempat untuk melakukan pembelian cincin pernikahan di Jakarta, 2 diantaranya yang popular adalah:
1.       Blok M
2.       Cikini Gold Centre
Sehubungan dengan domisili saya yang berada di Jakarta Pusat (MH Thamrin), dan blok M termasuk jauh dari sini, akhirnya kami memutuskan untuk hunting di Cikini Gold Centre. Cikini Gold Centre adalah sebuah tempat sejenis mall yang berisi berbagai macem toko emas serta kotak-kotak seserahan. Karena persiapan saya sebelum ke Cikini Gold Centre ini udah matang berkat searching sana sini, saya mempunyai 3 opsi toko emas yang akan saya datangi yaitu:
1.       Toko emas Suki
2.       Toko emas Mahkota
3.       Toko emas Kenanga


1.       Toko mas SUki
Kenapa toko emas Suki? Karena beberapa teman kantor saya sudah pernah pesan di toko ini dan hasil cutting  maupun modelnya bagus, bersih dan halus. Selain itu, ketika masih blogsurfing nyari refensi toko cincin dulu, saya sering dapat rekomendasi toko ini dari capeng capeng lain. Yawis deh akhirnya saya pun mendarat di toko ini. Memang toko ini merupakan salah satu toko yang spesialisasi cincin pernikahan, so jangan harap di toko ini ada pajangan kalung atau cincin emas biasa. Letak toko ini juga sangat mudah di identifikasi, ketika masuk ke Cikini Gold Centre, disamping eskalator, berdirilah toko emas Suki ini. Toko ini termasuk toko yang pengunjungnya banyak, terbukti ketika saya datang buat survey hingga datang untuk ambil cincin, toko ini selalu dikerubungi couple-couple lain yang lagi nyari cincin juga. Kokoh dan cici yang punya toko juga baik dan dengan sabar memberikan opsi-opsi model cincin padahal tiap cincin dengan model baru disodorin sama si kokoh, saya akan bertambah galau, namun beliau berdua dengan sabar meng-guide kami untuk memilih-milih cincin. Sehubungan dengan lamanya jeda waktu antara saya memesan cincin dengan saya menulis blog ini, saya lupa harga emasnya berapa hahahaha:D

2.       Toko emas Mahkota
Kenapa toko emas Mahkota? Walaupun tidak sepopuler toko emas Suki di blog-blog perweddingan, toko mas mahkota menjadi salah satu opsi saya karena temen kantor saya ada juga yang membeli cincin nikah disana. Toko emas mahkota sangat sangat gampang diidentifikasi dibandingkan dengan toko mas Suki. Kenapa? Karena ketika masuk Cikini Gold Centre pertama kali, kamu akan langsung mentok ngeliat toko mas Mahkota sedangkan toko emas Suki agak ketutupan sama escalator. Pilihan di toko emas mahkota ga sebanyak di toko emas suki ya kalo menurut saya, dan pengunjungnya relative lebih sedikit. Saya mampir Cuma buat ngecek harga aja, membandingkan harga di toko emas Suki dengan disana. Saya ga inget harganya berapa sih, cuma bedanya goceng per gramnya. Untuk cincin dari palladium, harganya sama per gramnya. Mungkinkarena muka-muka kami adalah muka-muka orang yang cuma lihat-lihat, cici-cicinya tidak melayani dengan baik...hehehe

3.       Toko emas Kenanga
Toko emas Kenanga paling banyak direkomendasikan di blog blog pernikahan, selain karena model cincinnya yang variatif dan lucu-lucu, juga karena  harganya relative lebih murah daripada toko lainnya. Karena kelebihannya itu, toko emas Kenanga ini ruame bangett! Waktu saya nyari toko ini, cara identifikasinya Cuma satu, liat aja toko yang pengunjungnya paling rame, maka itulah toko emas Kenanga. Hahaha ketika mampir di toko mas Kenanga, saya ga bisa liat dengan leluasa karena antri yang mau liat juga, akhirnya saya Cuma Tanya harga aja, harga disini emang paling murah dibandingkan dengan 2 toko sebelumnya. Beda 5000 rupiah/gram dengan toko mas Suki dan beda 10000 rupiah/gram dengan toko mas mahkota.
Karena toko emas kenanga ruame banget dan saya sama babaruz males ngantri lama lama toh kacek 5000 aja, akhirnya kami kembali ke toko emas Suki. Walaupun harganya lebih mahal lima ribu rupiah per gramnya, as long as masih masuk budget, buat kami ga masalah, malez bo kalo nunggu antri ditoko mas Kenanga. Setelah memilah milih, galau sana sini, akhirnya kami sepakat dengan sebuah cincin kembar, matanya dari berlian kecil (kalo ga salah 0.6 krat) dengan gram yang engga besar  karena saya ga suka cincin yang ngeganjel jari hahaha jadi saya memutuskan mencari cincin yang gramnya kecil aja agar bisa dibikin kecil dan tipis. Kokoh di Suki bilang, cincinnya akan jadi dalam waktu 3 minggu, buat saya sama babar itu ga ada masalah karena toh nikahannya masih lama, jadi kami setuju dengan waktu 3 minggu. Hanya berselang 2 minggu, saya di sms sama Toko Emas Suki bahwa cincinnya sudah jadi dan dapat diambil langsung ke tokonya. Pertama kali melihat cincinnya, saya terharu, that was soooo cute and lovable. Obsesi terpendam saya punya cincin couple akan terwujud hahahaha. Cuttingnya rapi,dengan lebar yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu tebal sehingga tidak berasa mengganjal di jari. Overall sesuai dengan bayangan saya. 


Sekedar info bagi yang tertarik ke toko emas Suki, tokonya tutup di hari Minggu dan jam operasional dihari kerja dari jam 10 pagi sampai 17.00.

Sekian dulu sharingnya. Semoga berguna.

Salam,
Nitttnottt



Kamis, 15 Oktober 2015

Keep positive

Everything is happening exactly as it's supposed to, with hidden blessing that you'll soon understand. Sometimes what appears to be a problem is actually an answered prayer in disguise.

Keep positive vibes around you.

Selasa, 13 Oktober 2015

Program Diet

Hi,

Minggu lalu,10 Oktober 2015, saya mengunjungi penjahit langganan saya didaerah CInere, selain untuk ngukur tubuh mau bikin baju, sekalian mau ngambil seragam yang bulan lalu saya jahit disana. Seragam ini adalah seragam nikahan untuk salah satu sahabat saya yang akan menikah pada bulan November nanti.

Setelah melalui perjalanan panjang, terhitung saya berangkat pukul setengah sebelas dari Kebon Kacang, saya sampai didaerah Pasir Putih , Sawangan Depok pukul 12 an siang. Sekalian ngukur baju. tante penjahit meminta saya untuk fitting kebaya seragam. Kebayanya saat itu belum jadi full, karena belum dikasih kancing untuk finishing. Ketika saya mencoba bajunya, baguuuss bgt, warna kainnya kuning, bikin kulit jadi bersinar. hehehe pas tantenya masih ke ruang ganti, tantenya mencoba ngepasin kebayanya dengan menarik kebayanya kerah belakang, seakan-akan dikancing.
Tante (T) : *menarik kebayanya*
Aku (A) : Hegg....
T : Wuaduh, sempit ini, ngepres banget, jelek jatohnya.
A : Ih iya tan, aduh saya gendutan
T : Kalo gini harus digedein ini kebayanya, aduh masih ada bahan lebihan ga ya? Ini aja belum ditambahin manset udah pas pas banget, kalo ditambah manset bisa ga muat
A : Tapi kan nanti saya kasi korset tan, masa masih ga muat? kalo ga saya diet deh
T : Yang penting tante coba tambah dulu kalo bahannya masih ada,nanti diukur lagi, kamu bisa yakin kalo kamu bisa kurusan?
A : Ya saya diet dulu sih tan, tapi gapapa sihkalo emangmauditambah dulubuat jaga-jaga

ZZZZZZZ

Beginilah percakapan saya dengan tantenya ketika lagi fitting baju. sebeeell, sebulan lebih dikit masa badannya udah melar aja-___-

Oleh karena itu, saya mencanangkan program diet demi menyelamatkan muka saya dari seragam kekecilan di nikahan temen saya nanti. Program diet tersebut anara lain:
1. Tidak makan karbo atau gula malam-malam
2. Olahraga 3x seminggu, dimana 2x latihan ngikutin PT, 1x latihan ikut kelas semacam body combat, body balance, yoga. 
3. Cheating hanya diperbolehkan sekali-sekali (kalo bisa jangan)
4. Berat yang harus diturunkan  sebesar 5kg, sehingga target berat menjadi 52 kg.


Terlampir hasil Tanita Body Composition saya hiks:

Program diet ini dimulai pada hari ini, 13 OKtober 2015 hingga1bulan kedepan,agar dapat tampil fit di nikahan Ana pada tanggal 25 November nanti.

Lapor tanggal 13 Oktober 2015:
1. Olahraga  pas pulang kantor
2. Tidak makan malam

Laporan Selesai!

SUKSEEEEEEEEEEEEEEESSSSSSSSS

Jumat, 02 Oktober 2015

Persiapan Umroh 2015

Hi, I am back, dengan tulisan yang kayanya bisa dipakai masyarakat umum (hehehe), terinspirasi juga buat nulis karena saya ngerasa blog-blog begini sangat ngebantu banget pas lagi nyari-nyari informasil. Akhirnya, walaupun kebanyakan alurnya sama ama blog-blog sebelunya yang udah saya baca, here it goes...

So, saya dan mama berencana untuk melaksanakan umroh akhir tahun ini. Sebelum umroh, tentu banyak sekali persyaratan-persyaratan yang perlu dilengkapi, salah satunya adalah surat keterangan vaksin Meningitis.

Untuk vaksin meningitis sndiri cuma bisa didapatkan ditempat tempat khusus (untuk jakarta) yaitu:
1. KKP Bandara Soekarno Hatta
2. KKP Bandara Halim Perdana Kusuma
3. KKP Pelabuhan Tanjung Priok.

Sebelumnya, info dari blogger-blogger yang lain, Garuda Sentra Medika awalnya melayani suntik vaksin meningitis, namun untuk saat ini sudah tidak lagi. Saya sempet crosscheck ke Garuda Sentra Medika nya, ternyata memang benar mereka sudah tidak melayani suntik vaksin meningitis lagi.

Berhubung kebanyakan KKP ini jam operasionalnya seperti jam kerja biasa, Senin-Jumat jam 8 smpe jam 4 sore dengan waktu istirahat jam 12 sampai jam 1 siang, sulit bagi saya untuk minta ijin dari kantor, kalo make cuti pun sayang karena cuti saya untuk tahun ini cuma tersisa 1 hari lagi. Pucuk dicinta ulampun tiba, saya kebetulan disuruh dinas ke Bandung dari hari Senin- Kamis, berhubug Surat Perjalanan Dinasnya berlaku hingga Jumat, saya menggunakan kesempatan emas ini untuk melakukan vaksin Meningitis di Bandung.

Setelah searching kesana-kemari, surfing dari satu blog ke blog lainnya, akhirnya saya mendapatkan informasi bahwa vaksin meningitis dapat dilakukan di KKP Bandara Husein Sastranegara.  Awalnya galau karena taxi kebanyakan tidak familiar dengan kantor KKP, taunya cuma bandaranya aja dan ketika dilihat di google maps, hasilnya melenceng jauh dari alamat resmi kantornya. Akhirnya, berbekal tekad akan bertanya ke orang-orang disekitar bandara, saya pun meluncur ke Bandara Husein Sastranegara, hari ini, Jumat pada pukul 8 pagi,

Adapun syarat-syarat yang harus dibawa untuk suntik yaitu:
1. Photocopy paspor 1 lembat
2. Poto berukuran 4x6 1 lembar

Sesampainya di Bandara, kami masuk k area bandara dan bertanya kepada tukang parkir, dimanakah letak kantor KKP tersebut. Ternyata, kantor KKP di Bandara Husein Sastranegara terletak didalam tempat parkir Bandara, disebelah kanan sebelum pintu keluar parkiran. Tempatnya kecil, dan banyak kursi dan tenda yang disediakan diluar untuk mengakomodir membludaknya antrian untuk melakukan vaksinasi.

Tahap-tahapan vaksinasi Meningitis yaitu:
1. Sesampainya disana, akan ada pengisian formulir biodata dengan melampirkan potocopy paspor dan pas poto
2. Selanjutnya formulir tersebut diberikan kepada petugas, dan kita tinggal menunggu panggilan dari petugas untuk melakukan pemeriksaan awal.
3. Setelah dipanggil petugas, petugas akan memerika tekanan darah, tinggi dan berat badan serta suhu tubuh.
4. Selanjutnya petugas akan memanggil 10 orang untuk masuk ke satu ruangan vaksinasi. Untuk perempuan dalam masa subur (terserah udah nikah atau belum), diwajibkan untuk melakukan tes kehamilan terlebih dahulu. Untuk testpack dan botol air seni sudah disediakan petugas, toiletnya pun berada didalam ruangan vaksinasi tersebut.
5. Yang pertama kali disuntik adalah rombongan bapak-bapak, sembari menunggu bapak-bapak selesai disuntik, ibu-ibu gantian ke toilet untuk melakukan tes kehamilan, hasil testersebut diperlihatkan kepada petugas.
6. Untuk suntik meningitis dilakukan di tangan kiri, berhubung semuanya suntik meningitis plus vaksin influenza, sayapun ikut melakukan vaksin influenza hahahha
7. Setelah suntik selesai, tinggal menunggupembayaran di kasir, selanjutnya akan ada panggilan untuk pengambilan kartu tanda sudah vaksin Meningitis.

Total biaya yang dikeluarkan untuk vaksinasi adalah:
1. Biaya pendaftaran pemeriksaan kesehatan Rp20.000,-
2. Biaya vaksin Meningitis Rp260,000,-
3. Biaya Tes kehamilan Rp25,000,-
4. Biaya Pembuatan buku ICV  Rp25,000,-
5. Biaya vaksinasi Influenza Rp155,000

Penampakan Kwitansi Pemabayaran(saya lupa poto kwitansi Vaksin Influenza)

Untuk buku ICVnya, seperti ini...

Oke segitu dulu sharingnya. Semoga berguna ya.

By: nitttnottt



Kamis, 01 Oktober 2015

Ittenerary & Budget Lombok

Hi, I am coming again.

Sesuai dengan postingan sebelum2nya, terlampir ittenenary Lombok serta Rancangan Budget yang telah kami susun.


Ittenerary


Rancangan Budget

Ini rancangan budget yang akan kami keluarkan selama disana. Namun pada kenyataannya, kami bahkan tidak menggunakan uang contigency dan tidak menggunakan seluruh uang yang sudah dibudgetkan (kalo ga salah kami masih dapat sekitar 150ribu sisadari total-contigency). ya kira-kira kami cuma ngabisin sekitar 1.2 juta (exclude beli oleh2).

Travelling bareng temen-temen dekat itu memang seru,apalagi budget travelling kaya gini, puasnya dapet, tapi ga bikin kantong bolong dan ga bikin dompet jadi serata perutnya Krystal f(x).

Ciao.